Rabu, 09 Oktober 2013

Tugas Kelompok Sistem Persamaan Linear dan Kuadrat Dua Variabel untuk ank2 necis kls X Matematika Ilmu Alam (MIA)

  1. Keliling suatu persegi panjang adalah 250 cm .Jika panjang dan lebarnya di kurangi 25 cm ,maka luas persegi panjang tersebut menjadi 1.250 cm persegi. Tentukan ukuran persegi panjang tersebut.
  2. Sebuah mobil bergerak dengan kecepatan konstan 40 m/det. Mobil lain bergerak dari kedaan diam dengan percepatan konstan 10 m/det kuadrat tepat setelah mobil pertama melewatinya. Arah kedua mobil sama .Kapankah mobil kedua mnyusul mobil pertama?
  3. Seorang siswa sedang berlari dengan kecepatan 12 m/det. Ia berada 40 m di belakang Ringgo ketika Ringgo mulai mengendarai sepeda motornya dari keadaan diam dengan kecepatan 0,8 m/det. Berapakah waktu yang diperlukan siswa itu untuk menyusul Ringgo? ( Gunakan persamaan untuk benda bergerak lurus berubah beraturan dan posisi  awal Ringgo, X nol sama dengan 40m)
  4. Pada terperatur konstan, Tekanan ( p) dan volume (V) dari suat gas diketahui memenuhi hubuungan atau persamaan pV = k, dimana k adalah sebuah bilangan konstan/tetap. Perkalian dari tekanan dan volume suatu gas tertentu adalah 20 N.m. Dengan menjaga temperatur tetap,ketika tekanan dinaikan  sebesar 5 N/m kuadrat,ternyata volume gas berkurang sebesar 2 m pangkat 3 .Tentukan tekanan dan volume gas semula'
  5. Sebuah mobil polisi mengejar sebah mobil yang bergerak dengan kecepatan 126m/det. Mobil polisi bergerak dari keadaan diam dengan percepatan konstan 10 m/det kuadrat sampai kecepatannya mencapai 180 m/det. Mobil polisi ini kemudian bergerak dengan kecepatan konstan.
  • Kapankah mobil polisi ini menyusul mobil tersebut,Jika mobil polisi bergerak tepat ketika mobil  tersebut melewatinya?
  • Berapakah jarak yang di tempuh masing-masing mobil dari saat mobil polisi bergerak sampai mobil yang dikejarnya tersusul ( Gunakan persamaan untuk benda bergerak lurus berubah beraturan dan kecepatan awal mobil v nol sama dengan 0 m/det

1 komentar:

  1. bu, boleh minta materi tentang persamaan linier-kuadrat dua variabel (untuk peminatan)?

    BalasHapus

Page Navigation by http://dapur-tutorial.blogspot.com/